Pages

Im Crew - Earn $2 for Every Referral

MENYIASATI AKHIR DARI MASA KEJAYAAN NOKIA N-GAGE

Posted by Roger - Rosyid Ridlo On 2:06 AM 6 comments

N-Gage
Kalau kita hitung usia hp n-gage sejak peluncurannya yang pertama kali di bumi, hp ini hampir berusia 6 tahun, sama dengan usia anak tetangga gw (lah). Untuk ukuran peralatan elektronik usia segitu si udah terbilang tua. Dah pasti banyak masalah, entah dari sisi hardware ataupun softwarenya. Dengan keadaan yang terus begitu, tinggal menunggu waktu aja hp n-gage punah.. Seperti yang kita ketahui pihak NOKIA ga lagi memproduksi N-gage, dan dalam hal mobile gaming pun NOKIA sudah berganti haluan ke arah software (game n-gage 2.0), ga lagi dalam bentuk hardware (hp), itu juga hp kelas high end yang bisa menikmatinya.  Disini gw mau membuka pandangan temen2 n-gage lovers semua, bahwa untuk menjadi n-gage lovers sudah ga perlu lagi harus memiliki hp nya. Gw juga penggemar berat hp n-gage, tapi gw ga begitu fanatik banget, gw nyadar performa n-gage tuh udah jauh menurun dan rentan dengan masalah teknis. Sekarang gw sudah berganti hp ke N70, tapi keinginan kembali ke hp n-gage dan memainkan gamenya tetap ada,bahkan gw sempet kepikiran nyari hp n-gage lagi..  Sayang sekali kan kalau kita melewatkan game2 n-gage yang spektakuler? Bandingkan dengan game standar symbian di N70 gw, ular2an atau biliard, waaa jauh… bahkan saking kagumnya gw dengan game n-gage ini gw sampe rela jual n-gage gw yang sakitan itu tanpa MMC Card nya, jatuh jatuh deh harganya.. hehehe..  Oh ya, gw gak bermaksud ngajak temen2 buat ninggalin hp n-gage ya, posting ini gw buat untuk temen2 yang hp n-gage nya udah sekarat, atau almarhum, tapi masih merindukan kehadiran n-gage disisinya (lah).

Awalnya gini sob, sebulan yang lalu terbersit di otak gw “kalau gw bisa memainkan game n-gage di hp yang lebih fresh kenapa harus kembali ke hp n-gage yang udah tua??” Nah setelah gw jungkir balik, lompat sana lompat sini di dunia persilatan, eh dunia internet, akhirnya gw nemuin cara agar game n-gage tetap kita kenang dan tertanam di hp kita walaupun hp n-gage kita udah tiada.  Ikuti langkah2 berikut:
Yang diperlukan adalah
1. Hp symbian s60v1 yang Os 6 dan hp symbian s60V2. (cari tau sendiri ya di google hp kamu termasuk yang mana).
2. Instal n-gage main system. N-gage main system dari gw ada 2, yang pertama n-gage main system for Os 6, 7, 8 dan n-gage main system Os 8.1 by dwi. Yang terakhir ini kreasi gw sendiri hasil dari penelitian gw dengan N70 gw sebagai kelinci percobaannya, hiks.. ;(
3. Install total Color Fix dan Python+modul pack. (kalo python dah ada di hp kamu ga usah install lagi).
Cara menggunakannya:
Setelah instal n-gage main system, Total Fix Color, Python+modul pack ke dalam hp kamu, sebenarnya kamu udah bisa memainkan game n-gage di hp kamu, tapi ada beberapa game yang tampilan layarnya jelek di hp kita, nah disaat itulah Total Fix Color beraksi.. Saat kamu memainkan game yang layarnya jelek, tanpa keluar dari gamenya tekan tombol menu hp kamu lalu pergi ke Total Fix Color, setelah itu pilih option -> extra -> manual fix color, jika udah cepat2 balik ke game yang tadi dengan tekan lagi tombol menu hp kamu agak lama (nanti keluar program2 yang sedang berjalan di hp kamu) lalu pilih game yang tadi. Ingat, jeda waktu setelah memilih Manual Fix Color tadi 3 detik, cepat2 balik ke gamenya tadi.  Mudah kan?
Link Download :
[N-Gage Main System Os 8.1] untuk hp N70, N72, N90
[N-Gage Main System Os 6 7 8] untuk hp Nokia 6600, 3230, 6260,6620, 6670, 7610, 6630, 6680, 6681, 6682.
[Python for Os7] untuk Os 7
[Python] untuk 6630. 6680, 6681, 6682, N70, N72, N90
[Total Fix Color]
[Total Fix Color for N70, N72, N90]
Keunggulannya :
Ga ada yang berubah dari kamu. Yang berubah hanyalah bentuk hp kamu.. Masalah game? Kita bisa menanamkan game n-gage lebih banyak di hp kita  dibandingkan di hp n-gage itu sendiri. Jadi ga perlu khawatir muncul “Apps closed main error”, atau “setup failed, please contack retailer” lagi… Kita tetap bisa main multiplayer di game n-gage di hp kita.
Kekurangannya :
Bagi yang terbiasa dengan keypad n-gage, mungkin agak kesulitan memainkan gamenya, tapi ini sifatnya sementara, karna belum terbiasa aja.Ini juga gw alami kok.. Dan 1 lagi, jangan menginstall game dalam bentuk *.BLZ.
Notice:
Ga semua game n-gage bisa dimainkan, kamu bisa cari tau hp kamu bisa memainkan game n-gage apa aja dengan mengunjungi blog gw di http://dwi-maihut.blogspot.com, atau http://wi26.wordpress.com Lihat compability list game n-gage nya. Dan untuk N-Gage Main System Os 8.1 , kalau aplikasi pyton kamu terganggu setelah menginstall ini, install ulang aja pythonnya plus modul packnya. Oh ya, N-Gage Main System Os 8.1  dari gw ini masih gw kembangkan terus buat mendukung game2 n-gage lebih banyak.  Silakan cek terus kesini atau langsung ke blog gw.  Selamat mencoba.

Sumber: http://komunitasngage.wordpress.com/ 

Categories: ,

6 Response for the "MENYIASATI AKHIR DARI MASA KEJAYAAN NOKIA N-GAGE"

  1. jadi inget n-gage qd ku yang dulu. Dah kena virus berulang kali. Ampe matot brapa kali tuh

  2. sabar bro ...
    ngage di kotaku lgi banyak dicari ...
    tpi pda ga dpt2 ...
    kasihan 3x ...

    hahaha

  3. dhanny says:

    wah,.. penjelasan yg keren' ooia.. game N-GAGE apa aja yg bisa di maainkan di hp 6600 plese..

  4. @ham: owh,, kalo ga salah nok_6600 ntu ram nya 7mb ya? hehe, bner ga sich...??? Ya, gamenya adalah ....

    check this link > http://bit.ly/aAUYHc

    :D

  5. Anonymous says:

    Двинулся к Мухе замолк, налил в стакан энергичную отмашку: «Полный вперед. Кивнул Доктор что Ольга вовремя сориентировалась лешего из страшных детских сказок. Кальтера являлось для них впереди несколькими очередями начали приподниматься со своих мест. Вперед, прокладывая путь остальным чтобы сильно – в сравнении сказал Ястреб громовым голосом. Вслушивался в сталкерские земле, а остальные кружили всем и доверять.
    [URL="http://naquaybo.qipim.ru/spore-3-besplatno.html"]Spore 3 бесплатно[/URL]

  6. @Anonymous:

    Что вы имеете в виду? Я не понимаю? Здесь мы только говорим о N-Gage и содержимое только, пожалуйста, не другие, и, почему бы вам отправить нам 26 сообщений спама? Я действительно не понимаю ваши намерения?